Berita : Polisi Pulang, Mahasiswa Masuk Halaman Grahadi

Posted by Unknown Selasa, 15 Oktober 2013 0 komentar
SURABAYA, KOMPAS.com - Hari ini, Senin (12/3/2012) petugas kepolisian di Surabaya direpotkan oleh mahasiswa yang menggelar aksi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Setelah berhasil membubarkan aksi yang berlangsung di tengah jalan, polisi masih harus mengusir aksi mahasiswa yang berhasil menerobos masuk ke halaman Gedung Negara Grahadi.

Mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami) itu berhasil masuk ke halaman Gedung Negara Grahadi sesaat setelah polisi memutuskan kembali ke markas, karena aksi sebelumnya yang digelar LDF dan Kamus PR Surabaya sudah bubar.

Puluhan mahasiswa yang berhasil masuk melalui salah satu pintu utama gedung milik negara itu langsung duduk melingkari tugu tiang bendera dan menggelar orasi yang berisi hujatan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono, karena berani mengambil kebijakan menaikkan harga BBM. ''Tidak ada pilihan lain, SBY-Boediono harus turun sekarang juga,'' kata Ketua Liga Mahasiswa Nasional Demokrat (LMND) Jawa Timur, Mulyadi.

Mendapat informasi aksi nekad mahasiswa yang tidak ada izin tersebut, puluhan polisi dari petugas gabungan Polsek Tegalsari, Genteng, dan Mapolrestebes Surabaya langsung kembali ke tempat semula.  Mereka lalu memaksa mahasiswa keluar dari area Gedung Negara Grahadi.

Beberapa pukulan sempat mendarat ke beberapa peserta aksi yang menolak untuk keluar dari area terlarang bagi pengunjuk rasa itu. Polisi bahkan harus mendorong dan menarik mereka satu persatu agar segera keluar dari halaman Grahadi. Aksi mahasiswa dengan isu yang sama beberapa saat sebelumnya terpaksa dibubarkan polisi, karena mereka memaksa menggelar aksi di tengah jalan, yang menimbulkan kemacetan di jalan Gubernur Suryo Surabaya tepat di depan Gedung Negara Grahadi.

Sumber : http://regional.kompas.com/read/2012/03/12/16554838/Polisi.Pulang.Mahasiswa.Masuk.Halaman.Grahadi
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Berita : Polisi Pulang, Mahasiswa Masuk Halaman Grahadi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://leftdemocraticforce.blogspot.com/2013/10/polisi-pulang-mahasiswa-masuk-halaman.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tweet Us!

You May See This !

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Left Democratic Force (LDF).